Dalam Sepekan, Film NKCTHI Raih 1 Juta Penonton

Minggu, 12 Januari 2020 - 14:00 WIB
Dalam Sepekan, Film NKCTHI Raih 1 Juta Penonton
Dalam Sepekan, Film NKCTHI Raih 1 Juta Penonton
A A A
JAKARTA - Tepat satu pekan setelah diputar di bioskop Indonesia, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) sukses meraih 1 juta penonton. Pencapaian ini membuat film produksi Visinema Pictures tersebut menjadi karya layar lebar pertama di tahun 2020 yang dinikmati oleh sejuta orang.

Atas kesuksesan ini, seluruh pemain dan kru film mengadakan syukuran di kantor Visinema Pictures, kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Jumat (10/1). "Terima kasih penonton Indonesia. Saya sangat bahagia karena pesan dalam film ini bisa sampai ke sejuta hati penonton sehingga memberikan hal positif bagi masyakarat, terutama keluarga Indonesia," kata sutradara Angga Dwimas Sasongko seusai jumpa pers syukuran 1 juta penonton.

Produser Anggia Kharisma juga menyatakan rasa gembira karena film NKCTHI diterima baik oleh para penonton Indonesia. "Senang banget karena rasanya semua usaha kami untuk menyuguhkan cerita yang dekat dengan banyak orang akhirnya terbayar. Bagi saya, NKCTHI adalah film yang sangat personal dan proses pembuatannya mengaduk emosi," tutur Anggia.

Keberhasilan NKCTHI menjadi film pertama yang masuk dalam daftar box office Indonesia di tahun 2020 juga menjadi catatan baik bagi pencapaian karier Rio Dewanto yang sudah menggeluti profesi aktor selama sepuluh tahun. "Sepanjang satu dekade berkarya, ini film layar lebar pertama saya yang box office atau mendapat penonton di atas 1 juta," kata suami aktris Atiqah Hasiholan itu.

Pencapaian tersebut memunculkan rasa bahagia pada aktor 32 tahun yang sudah membintangi lebih dari 20 judul film dalam kurun satu dekade itu. Terlebih NKCTHI menghadirkan pesan positif bagi penonton, terutama keluarga Indonesia. "Di awal tahun, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini kayak pembukaan yang positif banget. Ternyata alam dan semesta memberikan sesuatu. Rasanya seperti kado buat saya," ungkap Rio.

Di film itu, Rio berperan sebagai Angkasa, kakak sulung Aurora (diperankan Sheila Dara Aisha) dan Awan (Rachel Amanda) yang diberi tanggung-jawab untuk menjaga adik-adiknya. Sebagai anak bungsu, Rio seperti ditantang untuk memainkan karakter dari sudut pandang yang tak pernah dirasakan sebelumnya.

"Jujur selama proses syuting, saya banyak ngobrol sama Rachel Amanda yang sebenarnya anak sulung tapi dapat peran jadi anak bontot. Sementara saya anak bontot yang jadi anak sulung," ucao Rio, seraya tersenyum.

Kesuksesan perolehan penonton NKCTHI sebenarnya sudah terlihat sejak hari pertama penayangan, di mana film sudah ditonton oleh lebih dari 188.000 orang. Perolehan jumlah penonton itu memecahkan rekor hari pertama penonton terbanyak untuk rumah produksi Visinema Pictures. Pada hari kedua penayangan, yakni pada 3 Januari 2020, NKCTHI sudah disaksikan oleh lebih dari 275.000 penonton.

NKCTHI yang diangkat dari novel karya Marchella FP menceritakan Angkasa, Aurora, dan Awan, kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan mengenal Kale, cowok eksentrik yang mampu memberinya pengalaman hidup baru, yakni tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang, dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Perubahan sikap Awan itu mendapat tekanan dari orangtuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak-beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka.

Film ini adalah karya terbaru Angga Dwimas Sasongko sekaligus sebuah penanda 15 tahun perjalanan kariernya di dunia penyutradaraan. Sedangkan pemainnya antara lain Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra, Fakhira Kurniawan, Syaqila Afiffah Putri, serta musisi Ardhito Pramono.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4669 seconds (0.1#10.140)